Andai angin dirindukan ilalang yang bergoyang…
Andai mentari dirindukan bumi yang gelisah berputar
Tak sanggup rinai hembus wakili buncahan rindu ilalang kepada angin.
Tak juga sanggup harap wakilkan rintihan bumi pada mentari

Mengapa sinarnya mesti terhalang oleh kabut tipis?
Kabut pasti berlalu kerasnya buncahan rindu angin kepada ilalang.
Awan gelap terbakar oleh panasnya rindu mentari kepada bumi…..

Puisi Rindu

Iklan
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Untuk Calon Istriku Kelak

Ukhti….
Jikalau tiba saatnya bertemu…
bersabarlah dikau dengan kekuranganku….
bersabarlah dikau dengan apa yang tampak sekilas….
sesungguhnya aku ini hanyalah seseorang anak adam yang
biasa-biasa saja….
yang biasa dipandang sebelah mata….Ukhti…. Baca Lanjutannya…
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Lucunya Hidup (karya: Neozam)

Sepasang siswa berbisik berisik
di antara kelas kosong
sambil membuka GAUL lusuh
karena sering berpindah tanganlalu ada juga yang lain membuka MODE
di antara ratusan mode yang siap
mengocek kantong-kantong
yang sudang lama kering oleh BP3
Baca Lanjutannya…
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Mengawas Ujian (karya: Neozam)

Pagi itu siswa-siswi berbaris semut
dengan hati kecut
menanti soal dengan ribut
di hari pertama yang penuh kabut Baca Lanjutannya…
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

KUPU-KUPU (karya: Andini Retno Astrini)

Sayapmu begitu indah membentang
Warnamu begitu cantik dipandang
kepakan-kepakan kecilmu
menari-nari di tubuh sang mawar
mendayun-dayun di dahan Baca Lanjutannya…
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Tersudut di Ruang Bisu (karya Devi Nofiani)

Aku berhenti sejenak
berfikir…
mengatur langkah
dan masih bertopang padaNya.
Aku tak sanggup mengangkat dagu
melihat mereka,
jatuh…
bangun…
jatuh lagi…

Aku bersembunyi mata
menghela nafas dan menapak tanah
dan masih bertopang padaNya
Sementara sang Kancil tersenyum simpul
penuh ambisi bisu

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Orang-orang Yang Didoakan Malaikat

1. Orang yang Tidur dalam Keadaan Bersuci

“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersemayan di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikan berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si Fulan karena tidur dalam keadaan suci.’”

2. Orang yang Sedang Duduk Menunggu Waktu Shalat

“Tidaklah salah seorang di antara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampuni ia. Ya Allah sayangilah ia’” (H.R. Muslim)

Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

RONA CINTA

TAJ MAHAL, merupakan salah satu bangunan arsitektur Islam terindah di dunia, selepas dibagun. Pada tahun 1631, Raja Mongol India, Shah Jihan melakukan perjalanan ke selatan denga ditemani istrinya Mumtaz Mahal, namun istrinya itu meninggal di Burhanpur. Saat itu, Mumtaz Mahal baru berusia 39 tahun dan telah melahirkan empat belas anak.Setelah itu, selama dia tahun Shah Jihan mengurung diri di istananya dan tidak mengadakan perayaan apa pun. Untuk mengenang istrinya yang sangat dicintainya itu, makam Mumtaz Mahal di bangun dalam sebuah istana yang indah, di kota Agra, di utara Uttar Pradesh, di tepi sungai Yamuna. Baca Lanjutannya…
Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Untuk Apa Kita Berbuat?

Ada satu cerita berbunyi begini,semalam kawan saya dan istrinya mengundang beberapa orang untuk makan malam di rumah. Istrinya pun sejak pagi sudah mempersiapkan segala masakannya. Ketika semua tamu sudah datang, istrinya menyuruh anaknya yang berusia enam tahun untuk membaca doa sebelum makan.

“Afiq, kamu pimpin baca doa ya.”
“Tapi Mak, doanya bagaimana?” Tanya Afiq.
“Katakan saja apa-apa yang biasa ibu katakana,” kata istri saya.

Afiq segera menadah tangan dan berkata, “Ya Tuhanku, kenapa kami harus mengundang orang-orang ini makan malam.”
Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Kerancuan dan Pembodohan lagu Anak-anak

Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung banyak kesalahan,
mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.
Coba mari kita buktikan :“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu..
merah
muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna
hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Beda Belek/kaleng, Cinta, dengan Metromini

Ada 2 orang sahabat, sebut saja Bolot & Malih. Mereka selalu melakukan pekerjaan bersama-sama, ketika mereka sedang istirahat dan bersantai, si Bolot beri tebakan kepada si Malih…Bolot : Lih, gw ada tebakan nih!!!

Malih : Tebakan apaan Lot..?

Bolot : Begini Lih..!

Malih : Iya apaan dong..???

Bolot : Nih.. Apa Perbedaannya Belek, Cinta dan Metromini???
Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Bedain Kepala dengan Ekor Cacing

Pada suatu hari ada dua orang anak sedang bermain tebak-tebakkan, sebut saja mereka Tiyo dan Vicca.Tiyo: Eh, coba tebak gimana caranya ngebedain kepala cacing dengan ekor cacing?

Vicca: Ehm.. apa yah… gak tau ah..!

Tiyo: Bener gak tau? Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Beda Bajaj dengan Kura-kura

Di sebuah kantor BUMN, karyawan-karyawati biasa sehabis berolahraga pada hari Jumat berkumpul, sambil beristirahat mereka main tebakan.Karyawan I : Teman-teman tolong dengarkan dan jawab teka-teki ini.

Seluruh Karyawan : Ayo apa teka-tekinya, nanti kita jawab?

Karyawan I : Oke, kalau begitu dengarkan. Apa bedanya Bajaj dengan Kura-kura??? Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Ga Enaknya Jadi Cowok

Singkatan KO = Kata Orang
——————————————————————
1. Cowok angkat barang berat
KO : Udah biasa, biarin aja nggak usah dibantuin
Cewek angkat barang berat
KO : Kesian banget, bantuin yuk..emang
suaminya ke mana ?
——————————————————————
2. Cowok pake baju cewek
KO : Idih mbak..mo ke mana ? suwit..suwit..
(bencong maksudnya)
Cewek pake baju cowok
KO : Cool..boleh juga..eksentrik
——————————————————————
3. Cowok nganterin ceweknya orang
KO : Kamu siapa ? jedag..jedug (digebukin ama cowoknya yg cewek)
Cewek dianterin ama cowok orang lain
KO : Tetep aja yg digebugin yg cowok ama
cowoknya yg cewek, bingungkan..he..he..
——————————————————————
4. Cowok suka shopping
KO : Amit-amit kayak cewek aja..
Cewek suka shopping Baca Lanjutannya…

Oleh: neozam | Maret 26, 2008

Nasi Plus Daging Tumis

Kalau hari ini kegiatan dapur belum pulih, bukan berarti Anda tak bisa membuat sajian praktis yang lezat. Coba saja nasi komplet ini, irisan daging yang ditumis dengan bumbu kecap plus sedikit cabai rasanya hebat. Cocok buat makan siang atau malam.

Bahan:
200 g nasi putih
Topping:
2 sdm minyak sayur
1 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, ambil bagian yang putih, iris halus
20 g bawang Bombay, iris tipis
150 g daging has sapi, iris tipis
3 sdm kecap Jepang
1/2 sdt cabai merah bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
100 ml air
Taburan:
1 sdm daun bawang yang hijau iris halus

Cara membuat:
Topping: ·  Tumis bawang putih, daun bawang dan bawang Bombay hingga layu dan harum.·  Masukkan irisan daging, aduk hingga kaku dan berubah warna.·  Tambahkan kecap, cabai bubuk, merica, garam dan air, didihkan hingga air hampir habis. Angkat.·  Taruh nasi dalam mangkuk, beri Toppingnya.·  Taburi daun bawang. Sajikan hangat.

Untuk 2 orang

Pernahkah Anda makan kulig nangka? kalau nangkanya sih, sering. iya kan? naaah… di sini Anda pasti penasaran gimana rasanya ya kulit nangka kita buat oseng-oseng kering, yang dimakan bersama nasi putih panas, ditambah lagi dengan daging sapi yang diiris, Wuiiiiih, pasti lezat! Inilah cara memasak sayur kulit nangka peadas plus daging.

Bahan:

Kulit nangka, buah nangka 3 – 4 biji, daging sapi diiris kecil.

Bumbu:

3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 10 biji cabe rawit (sesuai selera), 1 sendok teh gula putih, garam, air asam , penyedap rasa.

Cara memasak:

  1. Daging yang diiris kecil, rendam dengan air cuka makan secukupnya kira-kira 5 menit.
  2. Kulit dan nangkanya diiris kecil
  3. Panaskan minyak secukupnya, kira-kira 3-4 sendok makan di wajan.
  4. Haluskan bumbu (bawang putih+merah, cabe rawit, gula pasir, garam)
  5. Masukkan bumbu pada wajan
  6. Angkat irisan daging yang direndam, kemudian siram dengan air biasa untuk membersihkan dari rendaman air cuka makan.
  7. Masukkan daging, lalu aduk sampai rata dengan bumbu. Diamkan 5-10 menit (sampai daging agak masak)
  8. Masukkan irisan kulit dan nangka. Aduk sampai rata, diamkan 2-3 menit
  9. Masakan siap dihidangkan, SELAMAT MENCOBA…..!!!!

« Newer Posts

Kategori